11 Destinasi Wisata yang Wajib di Kunjungi di Paris

11 Destinasi Wisata yang Wajib di Kunjungi di Paris – Sebagai pusat mode di seluruh Eropa dan bahkan dunia, Paris, Prancis merupakan salah satu destinasi liburan urban yang paling diimpikan di dunia.  Perjalanan ke Paris merupakan pengalaman seumur hidup, di mana Anda dapat mengunjungi situs sejarah terkenal seperti Menara Eiffel, Monumen Arc de Triomphe, dan kawasan perbelanjaan Champs Elysees.

Kota ini merupakan rumah bagi arsitektur indah yang sangat memperhatikan detail, kafe dan bistro kuno, dan banyak tempat romantis yang cocok untuk pasangan. Jika Anda bepergian ke Paris Pengeluaran SDY untuk bulan madu, liburan keluarga, petualangan solo, atau perjalanan bisnis, baca panduan ini untuk mengetahui aktivitas menarik yang bisa dilakukan di “Kota Cahaya” ini.

Champs Elysees

Kawasan favorit bagi penggemar barang mewah, Champs Elysees adalah Rodeo Drive versi Paris. “The Ave,” seperti bagaimana warga lokal menyebutnya, merupakan tempat di mana Anda akan menemukan toko merek desainer ternama seperti:

• Louis Vuitton

• Gucci

• Chanel

• Tiffany & Co.

• Maison Laduree

• Cartier

• Christian Dior

• Hugo Boss

Di Champs Elysees, Anda dapat menemukan arsitektur yang menakjubkan seperti Grand Palais, Palais de la Découverte, dan Monumen Arc de Triomphe. Champs Elysees hanya 1,9 kilometer panjangnya, tetapi tempat ini penuh dengan hiburan, keindahan, dan keajaiban. Pastikan Anda membawa kamera ketika berjalan-jalan togel singapore di distrik urban yang ikonis ini. Ketika berada di sana, coba nikmati beberapa makanan Prancis yang lezat di salah satu toko roti atau kafe lokal, atau nikmati makanan cepat saji jika Anda tidak memiliki banyak waktu.

Basilika Sacre-Coeur

Dikenal sebagai salah satu landmark yang paling banyak dikunjungi di Paris, Basilika Sacre-Coeur, atau “Basilica of the Sacred Heart of Paris” merupakan bangunan megah yang mengundang pengunjung untuk mengikuti misa Katolik yang mengesankan. Gereja ini buka untuk umum pada 1914 dan berdiri megah di antara halaman rumput dan ruang hijau publik. Jika Anda bukan penganut agama Katolik, bangunan ini tetap merupakan destinasi yang wajib dikunjungi.

Tengok ke sisi atas bagian depan basilika dan Anda akan melihat patung-patung untuk mengenang Saint Joan of Arc dan Raja Saint Louis. Kunjungi bangunan ini pada malam hari dan nikmati pemandangan saat cahaya gereja menerangi langit. Di dalam gereja, Anda dapat duduk dan dihibur dengan musik organ dan bel sambil mengagumi karya seni di atas kepala Anda. Basilika Sacre-Coeur merupakan sebuah kemegahan yang tidak ingin Anda lewatkan.

Gedung Opera Palais Garnier

Rumah bagi musik opera Paris, Gedung Opera Palais Garnier merupakan bangunan indah yang menarik perhatian bagi siapa pun yang melewatinya. Gedung opera ini buka untuk pengunjung pertamanya pada 1875 dan dapat menampung hingga 2.000 orang dalam satu waktu di auditoriumnya yang besar. Anda bisa membeli tiket untuk pertunjukan opera atau pertunjukan balet. Gedung Opera Palais Garnier terletak di 8 Rue Scribe, 75009 Paris.

Bagian eksterior gedung opera ini memiliki beberapa patung dan struktur, serta kemegahan yang menunjukkan kemewahan di dalamnya. Tidak hanya menyaksikan pertunjukan, Anda juga bisa makan di restorannya dan berbelanja di beberapa toko yang ada. Terdapat juga museum yang didedikasikan untuk mengabadikan sejarah dari atraksi yang ikonis ini.

Menara Eiffel

Dikenal oleh dunia sebagai simbol resmi Paris, Menara Eiffel adalah keajaiban arsitektur yang wajib dikunjungi. Perjalanan Anda ke “Kota Cahaya” belum lengkap kalau belum mengunjungi Menara Eiffel. Tur ke menara ini tersedia setiap hari dengan tiket masuk berbayar, dan menara ini buka dari pukul 09:30 sampai 23:30. Anda dapat naik lift ke atas atau naik tangga jika ingin berolahraga. Begitu tiba di ruang observatorium, Anda dapat menggunakan teropong yang tersedia untuk melihat keindahan seluruh kota. Menara Eiffel tercatat memiliki tinggi lebih dari 304 meter. Menara Eiffel diberi nama sesuai dengan nama pembuatnya, Gustave Eiffel, dan dibangun untuk menyambut tamu pada World’s Fair 1889. Menara ini dikunjungi oleh lebih dari enam juta wisatawan setiap tahun.

Museum de I’Orangerie

Dengan biaya EUR 9 per orang, Anda bisa mengunjungi salah satu galeri seni paling bergengsi di Eropa. Museum de I’Orangerie memiliki sejarah yang kaya di kota ini, dan terbuka setiap hari bagi pengunjung yang ingin menemukan karya seni favorit terbaru. Museum ini terletak di Tuileries Garden Place de la Concorde 75001 Paris, dan merupakan rumah bagi koleksi Monet, Water Lilies. Karya ini merupakan koleksi unik yang memenuhi beberapa dinding di galeri ini.

Seniman lain yang menampilkan karyanya di sini antara lain Pablo Picasso, Andre Derain, Paul Gauguin, dan Henri Matisse. Koleksi seni mengagumkan yang dikurasi oleh Jean Walter dan Paul Guillaume juga ditampilkan di museum ini, dengan lebih dari 100 karya seni dari seluruh dunia.

Museum de I’Orangerie menyelenggarakan beberapa pameran dagang dan pameran khusus dalam setahun. Anda dapat melakukan tur sendiri ke galeri dan museum, atau mengikuti tur dengan pemandu. Terdapat kedai kopi di gedung ini di mana Anda dapat menikmati minuman lezat sambil beristirahat sejenak.

Katedral Notre-Dame

Masuk ke mesin waktu ketika mengunjungi Katedral Notre-Dame di pusat kota Paris. Katedral ini dibuka untuk umum pada 1260 dan memiliki elemen desain Roma kuno. Katedral Notre-Dame dihiasi dengan kesenian kaca berwarna dan memiliki menara dan puncak menara tinggi yang seolah-olah menjulang hingga ke surga.

Ketika berada di Paris, Anda bisa mampir untuk mengikuti layanan misa atau sekadar mengagumi keindahannya. Katedral ini menyediakan banyak kursi untuk pengunjung dan suasana menenangkan yang sempurna untuk beribadah.

Catatan: Karena kebakaran yang terjadi pada 15 April 2019, Katedral Notre-Dame ditutup sementara untuk restorasi.

Montmarte

Pergi ke atas bukit dan jelajahi distrik pedesaan yang penuh seni di Montmarte. Montmarte merupakan komunitas yang keren dan trendi di mana Anda dapat menemukan warga lokal mengendarai mobil antik dan tanpa ragu mengekspresikan diri mereka melalui gaya berpakaian. Desa ini memberi kesan ramah yang menyenangkan, dan jalanan berbatunya dipenuhi dengan toko dan kafe kecil milik warga lokal.

Montmarte dulunya merupakan rumah bagi seniman terkenal Picasso dan Dali, dan masih merayakan budaya seninya hingga saat ini. Wisatawan menyukai Montmarte karena pemandangan kota yang menakjubkan, serta klub malam dan barnya. Di Montmarte, Anda dapat menemukan kabaret populer, Moulin Rouge.

Saat berada di sini, pastikan Anda mengunjungi Basilika Sacré-Cœur yang menampilkan arsitektur menakjubkan dan desain yang indah. Anda dapat mengikuti layanan misa atau sekadar mengagumi keindahannya.

Menara Eiffel

Dikenal oleh dunia sebagai simbol resmi Paris, Menara Eiffel adalah keajaiban arsitektur yang wajib dikunjungi. Perjalanan Anda ke “Kota Cahaya” belum lengkap kalau belum mengunjungi Menara Eiffel. Tur ke menara ini tersedia setiap hari dengan tiket masuk berbayar, dan menara ini buka dari pukul 09:30 sampai 23:30. Anda dapat naik lift ke atas atau naik tangga jika ingin berolahraga. Begitu tiba di ruang observatorium, Anda dapat menggunakan teropong yang tersedia untuk melihat keindahan seluruh kota. Menara Eiffel tercatat memiliki tinggi lebih dari 304 meter.

Menara Eiffel diberi nama sesuai dengan nama pembuatnya, Gustave Eiffel, dan dibangun untuk menyambut tamu pada World’s Fair 1889. Menara ini dikunjungi oleh lebih dari enam juta wisatawan setiap tahun

Centre Georges Pompidou

Dikenal juga sebagai Pompidou Centre, bangunan indah ini adalah buah pemikiran dari tim arsitektur terkenal di dunia yang menggunakan konsep desain “inside-out.” Pompidou Georges Centre dengan indah memasukkan seluruh peralatan dan mekanisme fungsional sebagai bagian dari keseluruhan desain bangunan, sehingga Anda dapat mengagumi keindahannya sambil menyaksikan kabel, mesin, dan hidraulisnya bekerja! Pompidou Georges Centre dibuka untuk umum pada 1977. Pusat seni ini terletak di Place Georges-Pompidou, 75004 Paris dan buka hingga pukul 21:00 setiap hari.

Begitu Anda berada di dalam bangunan, Anda dapat mengunjungi The Brancusi Workshop, sebuah kuil bersejarah yang dibuat untuk menghormati seniman terkenal Constantin Brancusi yang menghasilkan berbagai mahakarya seni di Paris hingga tutup usia pada 1957. Ketika berada di sana, Anda dapat melihat beberapa patung yang ia buat, serta alat dan kursi kerja yang ia gunakan saat membuatnya.

Di dalam pusat seni ini, Anda juga akan menemukan Perpustakaan The Kandinsky yang menyajikan bentuk industrialis modern, dan menjadi tempat penyimpanan dokumen dan rekaman terkait kesenian di Prancis. Ini merupakan tempat di mana Anda bisa belajar tentang seni zaman sekarang sekaligus melakukan riset dokumentasi sejarah. Fasilitas riset hanya buka dengan perjanjian terlebih dahulu.

Taman Luxembourg

Menjadi khas kota ini sejak abad ke-17, Taman Luxembourg menawarkan tempat untuk kabur sejenak dari hiruk pikuk kota Paris. Ruang publik yang indah ini memiliki taman bunga berwarna-warni, patung dekorasi, halaman rumput yang terawat, pohon yang dibentuk, dan bangku yang tersedia untuk pengunjung yang ingin bersantai. Taman Luxembourg menghadirkan suasana yang ideal untuk piknik di siang hari, membaca, atau sekadar bersantai dengan teman dan keluarga.

Anda dapat menyewa miniatur perahu dengan pengendali untuk dimainkan di kolam, bermain basket atau tenis, atau bahkan bermain catur dengan pengunjung lain. Pada hari tertentu dalam seminggu, Théâtre du Luxembourg menawarkan pertunjukan boneka bagi pengunjung anak-anak. Anda bisa menemukan Taman Luxembourg di dekat University of Paris.

Saint Germain Des Prés

Bersenang-senang dan jelajahi jalanan Saint Germain Des Pres. Distrik yang sangat hidup ini lebih dikenal sebagai distrik internasional Paris, dan di sinilah Anda dapat menemukan klub salsa, restoran etnik milik warga lokal yang menyajikan makanan rumahan dari seluruh dunia, dan butik unik yang menawarkan suvenir keren bagi Anda yang ingin mencari sesuatu yang sedikit berbeda.

Gereja Saint Germain Des Prés merupakan pusat distrik dan memiliki arsitektur indah yang didesain dengan gaya Gotik bersejarah. Gereja ini dibangun pada tahun 1100-an dan masih berdiri kokoh hingga saat ini.

Saint Germain Des Prés memiliki kehidupan seni yang berkembang pesat yang menarik para pelaku industri kreatif dari seluruh dunia. Tempat ini merupakan rumah bagi atraksi utama yang terkenal Data SDY di Paris sekaligus tempat yang tepat untuk menemui selebriti. Mampir di salah satu dari banyak kafe di sini, nikmati kopi hangat, dan biarkan kreativitas Anda mengalir.

Exit mobile version