Daftar Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Malang

Tempat Wisata Malang – Malang termasuk salah satu kota di Indonesia yang memiliki potensi wisata cukup baik. Malang juga bisa disebut sebagai kota transit wisata karena jika wisatawan akan ke kota Batu, harus melalui kota Malang dan jika ke kabupaten Malang, mereka juga harus melewati pusat kotanya. Potensi wisata di Malang pun bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan destinasi kuliner dan destinasi buatan, seperti kampung-kampung tematik. Anda bisa menikmati beragam Wisata di malang yang memiliki daya tarik sendiri, mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata religi, wisata kota, dan lain sebagainya.

Potensi wisata di kota ini bisa terlihat dari hadirnya kampung tematik yang termasuk ke dalam sektor wisata kota. Salah satu yang paling terkenal dan paling banyak dijujuki wisatawan yaitu kampung warna-warni dan kampung 3G. Tak hanya itu, kota Malang juga menyuguhkan berbagai taman kota dan pusat perbelanjaan yang masuk ke dalam sektor wisata kota juga.

Jatim Park

Tempat wisata yang satu ini memang cukup populer di kalangan wisatawan. Destinasi ini bisa jadi pilihan saat liburan bareng keluarga kalau berkunjung ke Malang. Di sini, para pengunjung rtp slot pragmatic bisa menikmati lebih dari 50 wahana untuk dikunjungi. Salah satunya Galeri Etnik Nusantara, Flying Fox, Taman Sejarah, Flying Tornado, Volcano Coaster, dan masih banyak lagi.Oya, Jatim Park terletak di Kota Batu, sekitar 30 menit hingga 1 jam dari Kota Malang.

Alun-Alun Kota Malang

Berkunjung ke kota Malang enggak lengkap rasanya kalau enggak berkunjung ke alun-alunnya, bukan? Lokasinya yang berada di tengah kota, Alun-Alun Kota Malang mudah diakses oleh para wisatawan. Selain jajanan kaki lima di sekitar Alun-alun Kota Malang, menikmati suasana nongkrong di sore hari jadi aktivitas yang sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga : Daftar 5 Tempat Terbaik di Semarang Untuk Kalian Liburan

Florawisata San Terra de Lafonte

Destinasi wisata yang satu ini memiliki taman bunga yang luas dan beragam dengan konsep ala wisata di luar negeri. Florawisata San Terra de Lafonte memiliki 700 jenis bunga lokal dan impor dari Eropa serta Amerika. Selain menyajikan hamparan taman akun pro kamboja bunga yang cantik. San Terra de Lafonte juga memiliki banyak spot Instagramable dan wahana yang bisa pengunjung jajahi. Warna bangunan replikanya yang mencolok dan warna-warni juga memberikan daya tarik tersendiri.

Kebun Teh Wonosari

Hamparan Kebun Teh Wonosari siap menyambut kamu dengan pemandangannya yang indah ditambah suasana sejuk hawa pegunungan. Dijamin kamu bakal betah deh saat berkunjung ke sini. Selain dapat menikmati panoramanya, kamu juga bisa melihat langsung pengolahan teh dan langsung menikmatinya. Merasa lelah mengelilingi perkebunan teh? Kamu bisa langsung berendam di kolam air panas yang tersedia di sini. Tidak sampai di situ, kebun teh ini juga menyediakan fasilitas outbound, lho!

Kampung Warna-Warni Jodipan

Kalau butuh spot foto yang estetik, Kampung Warna-Warni Jodipan bisa jadi salah satu tempat yang dikunjungi saat liburan ke Malang. Para wisatawan dapat melihat mulai dari rumah hingga jalanan dicat dan dihiasi dengan pernak-pernik warna-warni.

Daftar 5 Tempat Terbaik di Semarang Untuk Kalian Liburan

Daftar 5 Tempat Terbaik di Semarang Untuk Kalian Liburan – Saat membicarakan perihal wisata di Jawa Tengah, Ada banyak tempat wisata semarang yang menarik untuk dikungi. Dari taman bermain terbesar di Jawa Tengah sampai tempat wisata alam dan instagramable. Jika kalian tertarik dan bertujuan untuk liburan ke tempat wisata di semarang yang dapat kalian kunjungi berikut inilah dia:

1. Klenteng Sam Poo Kong

Tempat ini adalah klenteng tertua di semarang yang dikenal sebagai bekas tempat pendaratan dan pesinggahan pertama laksamana Cheng Ho berasal dari  Tiongkok yang beragam islam, Klenteng Sam Poo Kong dibangun ditempat ini untuk mengenang kedatangan Cheng Ho yang dikenal juga nama Zheng He.

2. Lawang Sewu

Tempat wisata disemarang yang berikutnya pasti saja harus menyebut lawang sewu, Adalah bekas kantor pusat perusahaan kereta hindia belanda, gedung ini juga sempat dijadikan kantor djawatan kereta api repoeblik indonesia dan kantor badan prasarana komando daerah militer. Sekarang, lawang sewu sudah direvitalisasi dan dikonversi menjadi sebuah museu dan tempat wisata. Lawang sewu adalah salah satu obyek wisata semarang yang sangat terkenal. dan terkenal dengan jumlah pintunya yang banyak sampai orang memanggilnya Seribu Pintu.

3. Kota Lama Malang

Berdasarkan namanya, kota lama ini adalah sebuah area kota semarang yang dikenal dengan bangunnan bersejarah. Adalah pusat perdagangan di kota semarang pada abad ke 20. Kota lama semarang dikenal sebagi banyaknya gedung tua bergaya di Eropa yang unik dipertahankan melewati proses konversi dan revitalisasi, membuatnya menjadi salah satu daya tarik utama wisata semarang saat ini.

4. Saloka Theme Park

Tempat ini adalah sebuah taman bermain raksasa yang letaknya di kabupaten semarang, sekitar 1 jam memakai mobil dari kota semarang. Letakanya tidak beda jauh dari danau Rawa Pening dan dapat dicapai dengan mudah dari unggaran dan salatiga.

Saloka park adalah taman bermain terbesar di Jawa Tengah. Wahana yang tersedia juga bervariasi, dari yang ramah anak sampai yang ekstrem seperti bengak bengok, sebuah wahana yang memiki bentuk lingkaran.

5. Pagoda Avolokitesvara

Tempat ini adalah pagoda tinggi di indonesia, dengan tinggi hingga 45 meter. Pagoda ini merupakan salah satu dari dua bangunan utama di Vihara Buddhagaya Watugog bangunan pertamanya ialah pagoda Dhammasala. Pagoda Avolokitesvara jauh sangat penting dikenal dengan ikonik.

Karena, selain statusnya sebagai pagoda tertinggi di indonesia, Pagoda Avolokitesvara sangat dikenal indah, bahkan ketika malam sekaligus. Tidak heran vihara ini menjad salah satu obyek wisata semarang yang harus kalian kunjungi.

BACA JUGA : Daftar 4 Wisata Terbaik di Surabaya Untuk Liburan

Daftar 4 Wisata Terbaik di Surabaya Untuk Liburan

Daftar 4 Wisata Terbaik di Surabaya Untuk Liburan – Surabaya pasti menjadi salah satu kota di indonesia yang terkait dengan sejarahnya. Tidak heran ada beberapa banyak tempat wisata di surabaya yang berhubungandengan sejarah perjuangan pahlawan kemerdekaan di kota yang memiliki julukan kota pahlawan itu. Namun tidak hanya itu, surabaya menyimpan segudang tempat wisata yang menawari edukasi dan hiburan. Jadi tidak heran jika surabaya selalu menjadi kota pilihan destinasi wisata puluhan ribu masyrakat indonesia ketika berlibur. Berikut inilah tempat wisata disurabaya yang terpopuler di surabaya:

1. Museum House of Sampoerna

Surabaya juga dikenal mempunyai tempat wisata berubah museum. Salah satu yang harus dikunjungi ialah museum kretek yang beralamt di Taman Sampoerna 6 ini pada awalnya adalah tempat pertama produksi rokok sampoerna.

Disini kalian dapat mengenal sejarah kretek indonesia. Mulai dari mengenal jenis  jenis cengkeh dan korek rokok, pasti saja dapat melihat proses pembuatan rokok. Museum ini juga menawarkan kepada pengunjung keliling surabaya dengan memakai sebuah bus.

2. Kampung Arab

Indonesia dicerminkan dari banyaknya suku dan budaya yang dipunyai. Ada berbagai kampung di surabaya yang terbagi berdasarkan etnisnya. Salah satunya ialah kampung arab.

Kampung ini dihuni oleh penduduk yang memiliki mayoritas yang berasal dari arab. Kampung arab menjadi salah satu kampung yang dijadikan tempat wisata di surabaya dan memperoleh perhatian dari banyak wisatawan. Salah satunya alasan utamam adalah sebab bisa dijadikan tujuan tempat wisata religi.

3. Tugu Pahlawan

Tempat wisata di surabaya yang tidak boleh dilewati ialah tugu pahlawan. Monumen ini adalah dari surabaya yang sangat terkenal. Tugu Pahlawan didasari oleh tanaman hijau yang rindang, cocok untuk tempat bersantai sesudah dikelilingi kota surabaya.

Tugu yang menjulang tinggi ini berdiri sejak masa penjajahan. Jangan khawatir, kalian tidak dikenakan biaya apabila mengunjungi tempat ini.

4. Kelenteng Sanggar Agung

Lokasinya dikawasan pantai ria kenjeran dijadikan Kelenteng sanggar agung mempunyai daya tarik sendiri. Disini berdiri sejak banyak patung patung seperti Dewi Kwan Im ialah ikon dari kelenteng ini, patung Sha Nan dan Tong Nu dan juga patung naga. Kelenteng ini cocok untuk dijadikan tempat wisata religi di surabaya. Jika ingin lebih memperoleh suasana sakral, Kalian dapat datang ketika perayaan imlek sebab kelenteng ini ramai dkunjingi orang untuk beribadah ataupun wisatawan lokal ataupun asing.

Daftar 4 Makanan Khas Bontang yang Harus Kalian Cicipi

Daftar 4 Makanan Khas Bontang yang Harus Kalian Cicipi – Bontang tidak hanya dikenal menyuguhkan banyaknya tempat wisata, bontan juga menawarkan beberapa kuliner lezat yang menarik untuk kalian coba. Ketika kalian berkunjung ke bontang, tidak ada salahnya apabila kalian menyempatkan untuk berburu dan mencoba beberapa kuliner lezat. Kalian bisa mencoba beberapa makanan mulai dari jajanan sampai makanan berat. Tidak harus bingung, Berikut inilah makanan khas bontang yang tidak jangan kalian cuekin:

1. Gammi Bawis

Saran makanan khas bontang ini tidak boleh kalian lewati, makanan yang satu ini tidak cuma terkenal di kalangan masyarakat lokal, namun banyak diburu oleh wisatawan yang datang ke bontang. Sesuai dengan namanya, gammi tawis bahan utama adalah ikan tawis. Untuk kaliaan yang belum mengetahui, ikan tawis adalah ikan yang hidup diperaiaran kalimanan.

2. Baronang Bakar

Ikan baronang adalah ikan yang hidup di perairan laur bontang. Ikan yang satu ini sering diolah sebagai makanan khas bontang, salah satunya olahan ikan baronang bakar, Ikan baronang yang satu ini melewati proses pembakaran sebelum disajikan, Ikan baronang dikenal dengan tekstur dan rasanta yang khas. Menu ikan baronang bakar juga terbuat dari bumbu dan rempah melimpah sampai tidak heran apabila menghasilkan cita rasa yang menggugah selera.

3. Keripik Bawis

Tidak hanya diolah menjadi gammi bawis, ikan bawis khas kalimantan juga diolah menjadi bawis. Keripik yang satu ini dikenal sebagai salah satu makanan khas bontang. Ikan Bawis kalanya menjadi ikan yang tidak mempunyai nilai jual. Hal tersebut sebab ikan bawis dikenal mempunyai banyak duri dan juga bau amis. Sebab jumlah ikan yang sangat melimpah, akhirnya banyak yang berinovasi dan mengelola ikan bawis menjadi keripik.

4. Sambal Gammi

Sambal gammi adalah salah satu makanan khas bontang yang lezat dan harus kalian coba. Ketika berada dibontang kalian bisa dengan mudah menjumpai kuliner yang satu ini. Hampir semua restoran atau tempat makan dibontang menawari menu sambal gammi yang menggugah selera.

5. Pecak Gammi

Makanan khas bontang berikutnya tidak boleh kalian lewati ialah pecak gami, Pecak gammi biasanya dijumpai ketika tertentu, seperti bulan ramadhan, hidangan yang juga dikenal legendaris ini sudah diwariskan dengan turun menurun dari para leluhur.

BACA JUGA : Mengenal 4 Makanan Khas Palangkaraya yang Harus Kalian Cicipi

Mengenal 4 Makanan Khas Palangkaraya yang Harus Kalian Cicipi

Mengenal 4 Makanan Khas Palangkaraya yang Harus Kalian Cicipi – Kota ini mempunyak keunikan sendiri, 3 etnis yang dominan ialah jawa, banjar dan dayak. Oleh sebab itu makanan khas padang palangkaraya dipengaruhi oleh 3 etnis ini. Perpaduan dari etnis dayak. Banjar dan jawa membuat makanan khas pelangkaraya menjadi beragam. Berikut inilah makanan khas kota palangkaraya:

1. Lemang

Lemang berasal dari bahasa melayu. Tapi sebab pada kala itu persebarannya orang melayu sangat besar, maka dari itu mereka menetap di pulau kaliamantan. Sampai akhirnya lemang menjadi bagian dari makanan khas palangkaraya. Makanan ini adalah pengganti nasi. Bentuknya seperti lontong atau ketupat. Bahan yang dipakai juga sama ialah beras ketan, tapi proses pengolahannya yang beda.

Apabila lontong atau ketupat dikukus dalam panci, lemang dimasak di dalam ruas bambu. Hal tersebut membuat aroma lemang menjadi semakin harum dan nikmat.

2. Juhu Umbut Rotan

Palangkaraya ada yang mirip dengan sayur rebug. Perbedaanya sayur yang dipakai ialah rotan yang masih muda. Bagian yang dipakai cuma ujungnya saja. Untuk membuat masakan khas palangkaraya ini membutuhkan banyak perjuangan, sebab sebelum dimasak, kita harus menghilangkan duri duri yang ada di batang rotan. Rasa dari rotan ini sedikit dan gurih maka dari itu harus dicampurkan bersama rempah rempah.

3. Hintalu Karuang

Makna dibalik nama makan ini begitu unik, hintalu artinya telur dan karuang artinya kelewar. Jangan tercengang makanan ini bukan berati terbuat dari kelelawar, Lebih tepatnya tampilan makanan khas palangkaraya ini mirip dengan makanan bi salak yang terkenal di pulau jawa makanan ini terdiri dari bulatan kecil yang terbuat dari tepung ketan, lalu disajikan dalam kuah kental yang memiliki warna cokelat. Kuah ini terbuat dari campuran gula merah dan santan. Rasa dari Hintalu karuang manis dan gurih, sebab perpaduan gula merah dan santan. Selain itu teksturnya juga kenyal. Kalian bisa menikmati hintalu karuang dalam keadaan dingin

4. Keripik Kalakai

Kalakai adalah tanaman yang tumbuh dihutan tropis kalimantan. Tanaman ini sejak dulu sudah dimanfaatkan oleh suku dayak sebagai bahan makanan. Salah satunya ialah dijadikan cemilan berupa keripik. Daun dari tanaman kalakai dilapisi dengan adonan tepung, dan juga bambu. Lalu digoreng dalam minyak panas. Rasa dari daun ini sudah sangat gurih, sampai saat dijadikan keripik akan semakin nikmat

Pilihan Tempat Wisata yang Cocok untuk Orang Tua

Pilihan Tempat Wisata yang Cocok untuk Orang Tua – Kamu sedang mencari pilihan tempat wisata terbaik untuk orang tua? Di sini kamu akan menemukan berbagai pilihan tempat wisata yang ramah untuk manula. Sewaktu trekking di Annapurna Sanctuary, Nepal tahun lalu, saya sempat bertemu dengan beberapa trekker berusia di atas 60 tahun. Jujur saya cukup kaget melihat mereka yang notabene manula RTP slot.

1. Pantai

Nggak ada yang lebih menyenangkan dibandingkan dengan santai di tepi pantai. Angin yang berhembus, alunan suara ombak, dan segarnya air kelapa muda sudah tentu mampu meregangkan otot segala usia termasuk orang tua. Bawalah kakek dan nenekmu ke pantai dan bersantailah bersama mereka. Berjalan di pasir dengan selingan kerikil nggak bakal bikin mereka ngos-ngosan kok. Sebaliknya, bakal bikin mereka sehat.

2. Perkebunan atau taman bunga

Jenis tempat wisata ini juga cocok untuk manula. Mereka bisa keliling sebentar lalu duduk memandangi warna-warna cantik yang bikin suasana hati cerah. Mereka bisa menikmati udara segar atau sekedar berfoto-foto dengan anak cucu. Kamu bisa membawa mereka ke Taman Bunga Nusantara di Cianjur atau Taman Bunga Begonia di Bandung, Jawa Barat.

3. Museum

Siapa bilang museum cuma untuk anak muda? Area museum juga dikenal ramah sebagai tempat wisata untuk para orang tua. Karena umumnya museum adalah ruangan tertutup, kemungkinan orangtua bakal kepanasan adalah nol. Mereka pun bisa berkeliling sambil menikmati eksibisi atau belajar hal baru tanpa kelelahan karena ukuran museum nggak terlalu luas. Membawa mereka ke museum bakal bermanfaat buat kamu juga. Kamu bisa menghabiskan quality time dengan kakek dan nenek serta belajar hal baru.

4. Kampung Wisata

Lokasi wisata ini juga ideal untuk membawa orangtua dan manula jalan-jalan. Di kampung wisata, mereka bisa menikmati ketentraman suasana kampung atau pedesaan. Sejuknya kampung pun bisa bikin kualitas hidup mereka meningkat. Di samping itu, mereka pun bisa belajar seni di kampung wisata. Banyak jenis kesenian yang bisa mereka coba. Contohnya adalah melukis batik. Kamu bisa menemukan kampung wisata di Yogyakarta, Semarang, Bogor, hingga Bali.

Tempat Wisata Terbaik di Kuala Lumpur

Tempat Wisata Terbaik di Kuala Lumpur – Terkenal dengan gedung pencakar langit, keanekaragaman budaya, makanan enak, dan pemandangan uniknya, Kuala Lumpur adalah ibu kota Malaysia yang semarak dan meriah dari siang hingga malam. Ada banyak aktivitas dan tempat wisata yang bisa kamu datangi di Kuala Lumpur.

Genting Highlands

Terletak hanya 50 menit dari Kuala Lumpur, Genting Highlands adalah tujuan perjalanan sempurna bagi mereka yang menginginkan sedikit angin sejuk dan udara segar! Apalagi, Genting Highlands dapat dijelajahi hanya dalam sehari. Dijuluki City of Entertainment, Lucky Neko Demo Genting Highlands adalah kota resor yang terletak di tengah hutan hujan berusia 100 juta tahun yang megah. Kamu dapat naik kereta gantung di sini dan menikmati hari yang sangat menyenangkan.

Golden Triangle

Dikenal sebagai pusat komersial, perbelanjaan, dan hiburan Kuala Lumpur, Golden Triangle adalah titik di mana mahjong ways tiga jalan berbeda (Jalan Imbi, Jalan Sultan Ismail and Jalan Raja Chulan) bergabung dan membentuk segitiga yang membatasi seluruh area, yang utamanya berada di area Bukit Bintang. Di sini, kamu bisa menemukan banyak gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, hotel kelas dunia, serta kumpulan pusat perbelanjaan populer di KL seperti Pavilion Kuala Lumpur, Low Yat Plaza, Sungei Wang Plaza, Lot 10, dan Berjaya Times Square.

Jalan Alor, Bukit Bintang

Jalan Alor merupakan salah satu jalan paling terkenal di KL bagi para petualang kuliner. Terletak di kawasan Golden Triangle di sekitar mal populer di kota, Jalan Alor menjadi begitu semarak pada malam hari karena dipenuhi dengan kios jajanan dan restoran seafood. Kamu dapat berpesta sepuasnya dengan menyantap sayap ayam BBQ, tom yum (ada deretan makanan Thailand restoran jika kamu lebih suka makanan Thailand daripada masakan lokal!), mie kari, dan durian.

Petaling Street (Kuala Lumpur Chinatown)

Terletak hanya sepelemparan batu dari server kamboja Central Market, Chinatown (juga disebut Jalan Petaling atau ‘Chee Cheong Kai’ dalam bahasa Cina) adalah area tempat kamu dapat menyaksikan budaya, warisan, dan sejarah kota. Dari barang tiruan hingga jajanan pinggir jalan yang lezat, ini adalah surga bagi pemburu barang murah dan sangat menyenangkan untuk dijelajahi. A

Rekomendasi Wisata Terbaik Di Cianjur

Wisata Terbaik Di Cianjur – Kabupaten Cianjur, Jawa Barat memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah. Tak heran, Kota Tauco juga kerap menjadi tujuan wisata bagi wisatawan luar kota di momen libur lebaran Idul Fitri.

Wisata Air Curug Citambur

Wisata air terjun di Cianjur menjadi amat populer karena banyaknya curug yang tersembunyi dengan keindahan alam luar biasa. Salah satunya adalah Curug Citambur dengan tiga tingkat air terjun yang memukau. Air terjun terendahnya berukuran tinggi 12 meter disusul dengan air terjun berketinggian 100 meter dan 200 meter. Suasana objek wisata di Cianjur ini sangat sejuk dengan semburan airnya serta pesona poker kehijauan alam di sekitar yang sudah pasti akan membuatmu membelalakkan mata! Untuk mencapai tujuan wisata di Cianjur ini, kamu harus mengarah ke Desa Karang Jaya, Kecamatan Pasirkuda. Dari Jakarta, kamu bisa mengikuti jalur mengarah ke Ciwidey, Bandung. Kalau kamu terkesan dengan Curug Citambur, berarti harus mendatangi curug-curug lainnya yang ada di Cianjur.

Gunung Padang

Tidak perlu jauh-jauh ke Yogyakarta untuk mengetahui situs peninggalan sejarah. Di Cianjur terdapat Gunung Padang menyimpan peninggalan sejarah purbakala berupa punden berundak seluas 900 m2. Kamu bisa membayangkan bagaimana zaman megalitikum alias zaman batu tempo dulu saat melakukan eksplorasi di kawasan wisata bersejarah di Cianjur ini. Bahkan katanya masih banyak benda-benda purbakala yang masih tertimbun di objek wisata Cianjur ini, lho!

Alun-alun Suryakencana TN Gede-Pangrango

Berikutnya ada Alun-alun Suryakencana yang juga masih terketak di TNGGP. Meski namanya alun-alun, areanya bukan berupa lapangan besar, melainkan berbentuk lembah datar.Luasnya mencapai 50 hektar dan dipenuhi dengan tanaman Bunga Edelweis. Selain menikmati keindahan bunga yang disebut bunga abadi itu, pengunjung juga bisa melihat daerah Bogor, Cianjur dan Sukabumi dari ketinggian. Untuk mengunjungi tempat ini, kamu harus melakukan pendakian. Salah satu jalur tercepat adalah via Gunung Putri. Baca juga: Harga Tiket Taman Wisata Bougenville Bandung dan Fasilitas Lengkapnya Banyak pendaki yang suka berkemah di tempat ini karena saat pagi bisa melihat matahari terbit, sedangkan saat malam bisa melihat milky way.

Baca Juga : Gua Susuripen Bersejarah dengan Pesona Mata Air Unik

Pantai Jayanti

Selain Pantai Apra, ada banyak rekomendasi pantai yang bisa kamu temukan di Cianjur. Objek wisata pantai tersebut bernama Pantai Jayanti, yang berlokasi tepatnya di Jl. Pantai Jayanti, Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur Jawa Barat.Pantai Jayanti ini merupakan tipe pantai berpasir hitam, yang berasal dari letusan vulkanik. Meskipun demikian, itu bukan menjadi halangan bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Jayanti.

Di Pantai Jayanti, kamu kingbuffetpalmetto.com akan menemukan pemandangan hamparan laut luas dengan panjang pantai yang sangat jauh. Sehingga, akan sangat cocok untuk sebagai tempat menghibur diri dan melepas kepenatan kehidupan.Selain itu, ketika ke Pantai Jayanti, jangan lupa untuk mampir ke warung makanan laut yang dibuka oleh warga loka. Kamu akan banyak menemukan hidangan seafood segar yang dibawa langsung oleh para nelayan.

Kebun Raya Cibodas

Destinasi objek wisata di Cianjur selanjutnya adalah Kebun Raya Cibodas yang juga merupakan kawasan konservasi berbagai flora dan juga rumah bagi berbagai spesies fauna. Berlokasi di Desa Rarahan Kecamatan Cimacan, objek wisata di Cianjur ini terkenal akan suasana dan atmosfernya yang sangat asri dan menyegarkan. Berada di ketinggian 1.5000 mdpl, udara di tempat wisata Cianjur satu ini juga sangat menyegarkan!

Exit mobile version