Daftar 5 Obyek Wisata Tasiklamaya Paling Banyak Dikunjungin

Tasikmalaya adalah keliru satu lokasi di Jawa Barat. Jika Anda berangkat berasal dari Bandung, maka Anda kudu menempuh jarak kurang lebih 106 km untuk hingga ke Tasikmalaya. Akan tetapi, lelahnya perjalanan bakal tergantikan dengan indahnya wisata Tasikmalaya. Di Tasikmalaya terkandung wisata alam yang pemandangannya indah dan kudu dikunjungi saat berada di tempat ini. Adapun beberapa tempat wisata di Tasikmalaya yang menarik untuk didatangi, layaknya berikut.

Obyek Wisata di Tasikmalaya

1. Danau Lemona

Tasikmalaya miliki beragam danau alami maupun buatan yang sanggup dijadikan sebagai spot untuk bersantai. Danau Lemona merupakan keliru satu danau buatan yang menjadi kekuatan tarik sebuah restoran bergaya Sunda.

Untuk sanggup hingga ke restoran ini, Anda kudu melalui jembatan gantung yang memotong danau. Fasilitas di tempat ini terbilang lengkap gara-gara udah tersedia toilet, tempat ibadah, dan tempat parkir yang luas. Selain mencoba wisata kuliner khas Sunda, Anda sanggup mencoba tur yang pakai bus khusus untuk anak-anak, perahu dayung, sepeda air, berpose di depan tulisan “Love” atau duduk bersantai di saung.

2. Tonjong Canyon Cipatujah

Nama sungai ini belum terlampau dikenal oleh wisatawan gara-gara aksesnya yang susah dijangkau. Tonjong Canyon Cipatujah sendiri merupakan sebuah wisata alam di Tasikmalaya berupa sungai dengan air yang masih jernih dan hiasan tebing-tebing di atasnya.

Begitu tiba di sana, Anda sanggup bermain-main dengan air yang berikan kesegaran atau berenang gara-gara sungai ini tidak terlampau dalam. Jika menginginkan mencoba perihal yang ekstrem, Anda sanggup melompat ke sungai berasal dari atas tebing. Selain itu, juga sanggup melakukan kesibukan lain layaknya duduk bersantai nikmati pemandangan alam di kurang lebih sungai atau berswafoto dengan beragam pose yang menarik.

3. Taman Wisata Karang Resik

Taman wisata ini sanggup dibilang terlampau unik gara-gara mengusung banyak konsep. Taman Karang Resik memiliki konsep wisata alam, edukasi, dan agrowisata yang sanggup dinikmati dalam satu tempat. Hal selanjutnya menjadikan destinasi wisata ini cocok untuk dikunjungi oleh seluruh kalangan.

Wisatawan sanggup mendapatkan spot foto yang bagus di tempat wisata ini. Taman ini miliki luas kurang lebih 32 hektar dan miliki sarana yang memadai. Banyak wahana bermain yang tersedia di tempat ini. Selain itu, terkandung tempat khusus yang digunakan untuk melihat product lokal asli Tasikmalaya.

4. Pantai Selatan Cipatujah

Pantai Selatan Cipatujah menawarkan keindahan alam yang terlampau indah untuk dinikmati. Banyak pengunjung baik berasal dari orang lokal maupun berasal dari luar yang singgah ke pantai https://www.tooyklongton.com/ ini. Pantai yang cantik ini miliki luas kurang lebih 115 hektar supaya kaya bakal ikan laut dan terumbu karang yang masih terjaga kelestariannya

5. Danau Situ Gede

Penduduk lokal tentu tidak bakal asing dengan tepat ini gara-gara Danau Situ Gede merupakan keliru satu objek wisata yang terlampau populer di Tasikmalaya. Danau yang miliki luas 47 ha ini terlampau dekat dengan pusat kota supaya banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Pemandangan yang indah dan hijau sanggup dijumpai di danau ini. Pengunjung juga sanggup melakukan kesibukan layaknya memancing dan menjaring ikan. Selain itu, tersedia juga tempat makan yang menawarkan makanan yang terbuat berasal dari olahan ikan.

6. Danau Situ Gede

Penduduk lokal tentu tidak bakal asing dengan tepat ini gara-gara Danau Situ Gede merupakan keliru satu objek wisata yang terlampau populer di Tasikmalaya. Danau yang miliki luas 47 ha ini terlampau dekat dengan pusat kota supaya banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Pemandangan yang indah dan hijau sanggup dijumpai di danau ini. Pengunjung juga sanggup melakukan kesibukan layaknya memancing dan menjaring ikan. Selain itu, tersedia juga tempat makan yang menawarkan makanan yang terbuat berasal dari olahan ikan.

6 Daerah Wisata Populer di Ubut Bali

6 Daerah Wisata Populer di Ubut Bali – Berbicara tentang tempat wisata di Bali, pantai bukanlah satu-satunya daya tarik wisata alam yang bisa Toppers temukan di Bali, lho. Masih ada banyak pesona keindahan alam yang bisa dijelajahi kala berkunjung ke Pulau Dewata ini. Untuk Toppers yang berlibur ke Bali untuk mencari tempat wisata selain pantai, Ubud bisa jadi destinasi wisata yang tepat. Berbagi obyek wisata di Ubud didominasi keindahan alam dataran tinggi, seni dan budaya yang kental.

Berburu Benda Kesenian di Pasar Seni Ubud

Bali memang terkenal akan kekayaan seninya, dan Ubud merupakan salah satu tujuan tepat di Bali untuk Toppers yang hendak berburu barang-barang artistik khas Bali. Pasar Seni Sukawati adalah tujuan wisata di Ubud yang terkenal akan ragam pernak-pernik kerajinan tangan artistik khas Pulau Dewata dan sekitarnya. Disinilah wisatawan bisa berburu beragam benda seni otentik untuk dijadikan buah tangan saat berkunjung ke Ubud.

Lokasi: Jalan Raya Ubud No.35, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Wisata Alam di Air Terjun Tegenungan

Untuk Toppers yang menjadi tempat wisata di Ubud yang bisa menyegarkan pikiran, cobalah kunjungi Air Terjun Tegenungan. Meskipun lokasinya berada di Gianyah, dan bukan Ubud, namun untuk mengunjungi tempat wisata ini dari Ubud tidaklah jauh. Waktu paling tempat untuk mengunjungi tempat wisata satu ini adalah di musim kemarau saat air pengeluaran sgp terlihat jauh lebih jernih dan tentunya menyegarkan.

Lokasi: Jl. Ir. Sutami, Kemenuh, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali

Puri Saren

Berlokasi tepat di seberang Pasar Seni Ubud, Puri Saren adalah destinasi wisata di Ubud sarat akan nilai sejarah. Di sini Toppers tak hanya disajikan megah dan mempesonannya arsitektur khas Bali namun juga beragam koleksi benda bersejarah dan memiliki nilai seni tinggi. Bangunan megah yang menjadi salah satu landmark wisata di Ubud ini sendiri dibangun sebagai istana Raja Ubud sehingga tak heran jika masih banyak artefak bersejarah peninggalan kerajaan Ubud masih bisa ditemukan di sini.

Lokasi: Jl. Raya Ubud No.8, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Menyusuri Desa Wisata Nyuh Kuning

Destinasi wisata di Ubud lain yang tak kalah menarik untuk dijelajahi adalah Desa Wisata Nyuh Kuning dimana Toppers masih bisa menemukan kehidupan masyarakat adat yang masih sangat kental dengan kebudayaan Bali seperti hunian-hunian yang dibangun dengan konsep Tri Hita Karana yang berarti bahwa dewa ini dibangun dengan menjaga keharmonisan antara manusia dengan alam, manusia dengan manusia, serta manusia dengan Tuhan.

Wisata Keluarga di Bali Bird Park

Untuk Toppers yang berlibur ke Ubud bersama keluarga, Ubud juga menawarkan destinasi wisata keluarga yang tak kalah menarik, lho. Di Bali Bird Park, Toppers bisa menemukan tak kurang dari 1000 ekor burung dari 250 spesies mulai dari yang berasal Afrika dan juga Amerika Selatan. Obyek wisata di Ubud satu ini sendiri merupakan taman koleksi burung terbesar di Indonesia, lho.

Lokasi: Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali

Museum Seni Agung Rai

Liburan di Ubud memang tak hanya identik dengan keasrian alam, namun juga nilai keseniannya yang tinggi. Arma Museum Ubud atau dikenal juga dengan nama Museum Seni Agung Rai adalah tujuan wisata di Ubud selanjutnya yang cocok jika Toppers ingin mencari tempat-tempat wisata yang artsy. Tak hanya beragam koleksi lukisan bernilai seni tinggi, museum dan galeri ini juga memiliki lingkungan sekitar yang dihiasi oleh taman-taman indah sehingga menambah pesona tempat wisata di Ubud satu ini.

Lokasi: Jl. Raya Pengosekan Ubud, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

6 Jenis Lokasi Wisata yang Indah di Jawa Timur

6 Jenis Lokasi Wisata yang Indah di Jawa Timur – Jawa timur dikenal sebagai destinasi wisata populer di Indonesia. Dianugerahi wisata alam dengan pemandangan mendebarkan hati. wisatanya lengkap, mulai gunung, pantai hingga budaya. Bagi kalian yang sedang ingin merayakan liburan di daerah Jawa Timur, dibawah ini adalah Berikut beberapa tempat wisata di Jawa Timur yang bisa kalian kunjungi.

Pantai Jonggring Saloko

Pantai yang terletak di daerah Malang ini memang tidak cocok untuk dijadikan tempat berenang karena banyaknya karang tajam yang berbahaya, tetapi jika kalian hanya datang ke pantai untuk melihat-lihat saja, kalian akan dihibur oleh putihnya pasir, jernihnya air laut, serta batu karang yang https://www.stmik.co/ menjadi tontonan tersendiri. Pantai ini terletak cukup jauh dari kota Malang (sekitar 70 kilometer) dan merupakan salah satu pantai yang amat jarang dikunjungi karena letaknya yang sangat terisolasi. Jika kalian ingin menikmati putihnya pasir pantai ini, kalian harussiap berkendara selama beberapa jam. Jalan yang harus kalian lalui pun terjal dan berkelok-kelok, sehingga kaliana membutuhkan supir yang handal jika kalian ingin mencapai pantai ini dalam waktu yang singkat.

Pulau Bawean

Pulau ini terdapat di daerah Gresik, dan di dalam pulau ini terdapat pula berbagai jenis hiburan yang bisa kalian dapatkan. Jika kalian ingin merasakan asyiknya berenang di dalam danau, kalian bisa berkunjung ke danau Kastoba dan berenang disana. Jika kalian ingin menikmati hamparan karang yang berbentuk sedemikian indahnya, kalian bisa berkunjung ke Tanjung Gaang. Kalian juga bisa menemukan rusa unik yang hanya tinggal di pulau ini. Ikan-ikan yang ada juga tidak kalah beragam. Hal yang mungkin bisa membatalkan niat kalian dalam berkunjung ke pulau ini adalah jarak tempuhnya. Karena pulau ini jauhnya sekitar 120 kilometer dari Gresik, kalian harus menumpangi sebuah kapal untuk mencapainya. Waktu tempuhnya kira-kira tiga jam jika kalian menyewa kapal cepat dan 8 jam jika kalian menyewa kapal biasa.

 Gili Labak

Madura memang terkenal karena banyaknya pulau-pulau indah yang bisa dikunjungi, dan pulau ini merupakan satu dari banyak pulau tersebut. Pulau yang amat sangat kecil ini memiliki pantai pasir putih yang amat sangat indah bagi pandangan. Hamparan karang yang dimiliki pun tidak kalah indahnya, dan ombak-ombak yang ada tidak terlalu berbahaya. Para perenang laut akan mengapresiasi tempat ini, dan para penyelam akan sangat menikmati pemandangan dalam laut pulau ini. Jika kalian berencana mengunjungi tempat ini dan kalian akan melakukan penyelaman atau apapun yang berkaitan dengan bawah laut, bawalah peralatan menyelam kalian sendiri karena pulau ini aslinya memang bukan pulau wisata.

Bukit Jamur

Bukit jamur merupakan suatu tempat dimana jamur-jamur raksasa mewarnai tempat tersebut. Akan tetapi, kalian tidak akan menemukan jamur sungguhan disana, melainkan ‘jamur-jamur’ yang terbuat dari tanah. Ya, bukit jamur dinamakan bukit jamur bukan karena terdapat jamur raksasa, melainkan bukit-bukit yang menyerupai jamur raksasa. Dulunya, bukit jamur merupakan tempat menggali kapur yang sangat menghasilkan, akan tetapi para penambang mulai meninggalkan tempat tersebut karena berkurangnya stok kapur disana. Peninggalan para penambang, ditambah alam yang mengukir bukit-bukit tersebut sedemikian rupa, menghasilkan fenomena yang sekarang ada hingga saat ini.

Pantai Kedung Tumpang

Pantai ini memiliki sifat yang sama dengan pantai Banyu Tibo beberapa poin sebelumnya. Kita tidak dapat menyebut tempat ini sebagai pantai karena keunikannya, akan tetapi tempat ini berbatasan langsung dengan laut, sehingga tempat ini dapat diklasifikasikan sebagai pantai.
Berbeda dengan pantai lain, pantai Kedung Tumpang tidak memiliki dataran pasir yang biasa disebut pantai. Jika kalian mengharapkan pasir putih yang halus, kalian akan dikecewakan oleh pantai ini karena pantai ini tidak menyediakannya. Hal yang disediakan pantai ini merupakan suatu hal lain yang berbeda, yaitu kumpulan kolam-kolam kecil yang berwarna hijau. Kalian tidak akan menemukan pasir disini, melainkan banyak kolam-kolam yang aman untuk dijadikan tempat mandi oleh banyak orang.

Bukit kolam

Bukit-bukit ini cukup menarik untuk dijelajahi karena terdapat berbukit-bukit kolam buatan. Tempat ini tergolong baru, sehingga banyak orang yang belum mengerti tentang keberadaannya. Akan tetapi, jika kalian ingin merasakan berenang di bukit, kalian bisa berkunjung kesini. Seraya berenang, kalian bisa menyaksikan keindahan Sumenep juga.
Itu adalah sedikit dari beberapa tempat wisata di Jawa Timur yang bisa kalian kunjungi saat musim liburan tiba.

Daftar 5 Tempat Wisata Terbaik di Bogor Jawa Barat

Kota Bogor sebetulnya tetap menghadirkan daerah wisata yang seru, baru dan menarik. Tak heran jika Kota Hujan jadi keliru satu pilihan liburan favorit di Jawa Barat.

Karena jaraknya yang relatif dekat bersama Ibukota Jakarta, Bogor pun jadi destinasi wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya.

Nah, untuk Toppers yang memiliki rencana habiskan liburan akhir pekan bersama mengeksplorasi kekayaan wisata Bogor, lihat himbauan objek wisata kekinian di Kota Bogor dan sekitarnya yang tengah di gandrungi berikut.

1. Puncak Fantasyland

Puncak Fantasyland tawarkan hiburan di dalam ruangan yang terlalu menarik perhatian terutama untuk Si Kecil. Lokasi wisata ini tawarkan wahana permainan bersama rencana negeri dongeng, keliru satunya Giant Slider atau perosotan raksasa.

Ada termasuk permainan kekinian layaknya Roller Skater yaitu permainan sepatu roda untuk berkeliling daerah di Puncak Fantasyland.

2. De Voyage Bogor

Mewujudkan mimpi bikin keliling Eropa barangkali bisa anda mulai berasal dari sini. Main dulu saja ke De Voyage di Kota Bogor. Terletak di Nirwana Residence, Jalan Raya Bogor No. 240, Mulyaharja, De Voyage sebuah daerah rekreasi keluarga yang menarik untuk di kulik. Dengan harga tiket sekitar Rp30.000*-Rp40.000* per orang, anda bakal serverjatim.com di manjakan bersama ratusan spot foto Instagramable bercorak warna-warni. Komposisi warna tersebut menempel erat terhadap tiap tiap replika bangunan kondang di dunia yang berasal berasal dari Eropa. Sebut saja menara Eiffel, rumah kincir angin khas Belanda, dan gondola ala Venesia. Terbayang serunya layaknya apa, kan?

3. Kebun Raya Bogor

bisa di bilang merupakan keliru satu daerah wisata di Bogor yang paling populer! Berupa taman raya di tengah kota Bogor, Kebun Raya Bogor miliki taman hamparan rumput yang luas, trek berlari atau bermain sepeda, pepohonan yang rimbun seolah di hutan, hingga beraneka daerah aktivitas. Kebun Raya Bogor merupakan kebun botani tertua di Asia Tenggara, dan kini berada di bawah LIPI. Enggak heran, termasuk ada laboratorium dan termasuk museum flora di dalam daerah ini lho.

4. Little Venice

Tempat setelah itu yang bisa di tuju adalah Little Venice. Fasilitas yang di tawarkan berasal dari wisatanya adalah layaknya layaknya Venesia asli. Selain itu, ada termasuk lebih dari satu gondola yang bisa membawa Anda berkeliling ke kanal-kanal buatan yang ada. Lokasinya berada di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas. Anda termasuk cuma harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20-25 ribu per orang.

5. Telaga Malimping

Telaga Malimping merupakan keliru satu daerah wisata di Bogor yang kondang murah meriah. Untuk harga tiketnya, pengunjung cukup membayar Rp2.500 per orang.

Jika pengunjung inginkan menikmati beraneka wahana yang terkandung di Telaga Malimping, di kenakan ongkos yang berbeda-beda cocok type wahana yang di pilih. Contohnya flying fox sebesar Rp15 ribu per orang atau banana boat sebesar Rp10 ribu per orang.

Tempat wisata ini termasuk miliki beraneka macam wahana yang seru untuk anak umur dini hingga dewasa, layaknya jet sky, canopy street, arum jeram, rafting, paintball, banana boat, flying fox, kolam renang, mandi bola, kebun binatang, istana balon, Atv, dan tetap banyak lagi.

Daftar 5 Tempat Wisata Terbaik Untuk di Kunjungi

Wisata Terbaik – Pulau Jawa memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat beragam jenisnya. Nah, untuk kamu yang ingin liburan di Pulau Jawa, dalam ulasan artikel Jendela Dunia kali ini telah merekomendasikan tiga puluh tempat wisata di Pulau Jawa yang memesona.
Tanpa berlama-lama dan bikin penasaran, mari langsung saja intip beberapa tempat wisata di Pulau Jawa dalam ulasan artikel berikut.

1. Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah

Lain kali Anda merencanakan liburan ke Jawa Tengah, masukkan Banjarnegara dan Wonosobo ke dalam daftar destinasi pilihan Anda. Di antara dua kabupaten ini, terdapat Dataran Tinggi Dieng, yang memiliki pemandangan yang luar biasa.

Terbentuk dari erupsi Gunung Prau, kompleks kaldera ini berada di ketinggian 2.093 meter di atas permukaan laut. Daerah ini memiliki beragam objek wisata menarik, mulai dari kawah belerang aktif Sikidang, pemandangan menakjubkan dari Batu Pandang Ratapan Angin, hingga danau dengan air berwarna unik di Telaga Warna. Kunjungi juga Candi Arjuna, yang dipercaya sebagai candi Hindu tertua di Pulau Jawa.

2. Pantai Jonggring Saloko

Pantai yang terletak di daerah Malang ini memang tidak cocok untuk dijadikan tempat berenang karena banyaknya karang tajam yang berbahaya, tetapi jika kalian hanya datang ke pantai untuk melihat-lihat saja, kalian akan dihibur oleh putihnya pasir, jernihnya air laut, serta batu karang yang menjadi tontonan tersendiri. Pantai ini terletak cukup jauh dari kota Malang (sekitar 70 kilometer) dan merupakan salah satu pantai yang amat jarang dikunjungi karena letaknya yang sangat terisolasi.
Jika kalian ingin menikmati putihnya pasir pantai ini, kalian harussiap berkendara selama beberapa jam. Jalan yang harus kalian lalui pun terjal dan berkelok-kelok, sehingga kaliana membutuhkan supir yang handal jika kalian ingin mencapai pantai ini dalam waktu yang singkat.

 3. Gunung Bromo

Menyebut tempat wisata Jawa Timur enggak akan pernah lengkap kalau gak menyebut Gunung Bromo. Gunung ini adalah salah satu tempat wisata Jawa Timur paling populer, dan jadi favorit banyak orang karena pemandangannya yang indah dan akses yang cukup baik.
Gak seperti naik gunung pada umumnya, kamu gak perlu trekking hingga berjam-jam untuk sampai ke Kawah Bromo karena kamu bisa naik mobil jeep ke sana, lalu baru jalan menanjak sedikit ke puncak.
Bahkan masyarakat lokal juga menyewakan kuda yang bisa digunakan wisatawan yang ingin ke puncak namun tidak cukup kuat untuk trekking ke atas.

4. Lawang Sewu

Tidak jauh dari Kota Lama, Anda bisa mengunjungi objek wisata Lawang Sewu. Objek wisata Jawa Tengah ini masih berada di Kota Semarang. Lawang Sewu merupakan bangunan kuno peninggalan Belanda dengan ciri khas lubang pintu berjajar yang berjumlah lebih dari seribu pintu, sehingga dinamai Lawang Sewu.

Bangunan ini sebelumnya digunakan sebagai kantor pusat perusahaan kereta api Belanda atau trem. Tidak heran, jika Anda masuk ke gedung ini terdapat beberapa buah gerbong kereta api yang terparkir di halaman samping depan.

 Jika Anda tertarik, cukup mengeluarkan 30 ribu rupiah Anda bisa menikmati situs bersejarah dengan tampilan bangunan kuno yang khas dan menarik.

5.  Kota Lama Semarang

Liburan di Jawa Tengah bisa kamu awali dari pusat provinsi, Semarang. Kalau kamu ingin melakukan perjalanan waktu ke masa lalu, Kota Lama adalah tempat wisata jawa tengah yang ideal. Seperti Kota Tua di Jakarta, Kota Lama Semarang merupakan kawasan dengan gedung-gedung kuno.
Kamu dapat menyaksikan berbagai data sgp gedung dengan arsitektur tempo doeloe, seperti Pabrik Rokok Praoe Lajar, Stasiun Tawang, dan Polder Air Tawang. Jadi, berkeliling Kota Lama akan bikin kamu lebih takjub dengan sejarah Semarang di masa lampau.

BACA JUGA : Daftar 5 Game Offline Android Terbaik Hari Ini Tahun 2023

Sejarah dan Koleksi di Museum Balaputra Dewa

Sejarah dan Koleksi di Museum Balaputra Dewa – Sumatera Selatan adalah salah satu provinsi yang memiliki sejarah panjang oleh adanya kerajaan-kerajaan terdahulu yang berdiri di dalamnya. Hal tersebut membuat Palembang membangun sebuah wisata bersejarah yaitu Museum Balaputra Dewa. Tujuan di bentuknya museum ini agar masyarakat dapat mengetahui dan melestarikan akulturasi budaya yang ada.

Petugas membagi ruangan museum menjadi 3 bagian agar pengunjung dapat dengan mudah melihat ratusan koleksi barang antik. Namun sebelum memasuki ruang tersebut, Kamu bisa melihat arca di selasar museum. Di lantai 1 terdapat ruang pameran yang menyuguhkan peninggalan zaman pra sejarah. Ada juga informasi asal mula terbentuk dan tanggal di temukannya.

Pada ruang 2 terpampang peninggalan zaman kerajaan Sriwijaya dengan ciri khas tertentu. Kerajaan tersebut pernah berjaya di Nusantara, pasti tidak heran jika peninggalannya sangat banyak. Lalu di lantai 3 di sediakan barang bersejarah zaman kesultanan Palembang. Semuanya selalu di bersihkan dan di rawat secara baik di museum ini.

Sejarah Museum Balaputra Dewa

Museum ini termasuk salah satu tempat bersejarah di Sumatra Selatan yang berdiri sejak tahun 1978. Kemudian pemerintah setempat meresmikan wisata ini tanggal 5 November 1984. Balaputra Dewa sendiri di ambil dari nama Raja Sriwijaya abad ke 9 yang merupakan mantan kepala Dinasti Syailendra. Dalam prasasti Nalanda disebutkan bahwa Raja ini merupakan cucu Dharananda.

Menurut kepala museum lahan areanya sangat luas sekitar 24.000 meter. Awal mula di dirikannya masih terlihat begitu kuno dan belum memiliki koleksi yang lengkap. Namun pada tanggal 4 April 2012 museum ini telah selesai di renovasi sehingga terlihat lebih bagus. Bangunannya bercorak cokelat dengan ukiran yang menandakan adanya sentuhan klasik dan modern.

Secara umum di dalam museum ini menyimpan koleksi dari zaman pra sejarah, kesultanan Palembang, hingga kolonialisme Belanda. Semuanya tersusun rapi dan di lindungi dengan kaca. Adanya wisata bersejarah ini diharapkan bisa sebagai tempat pelestarian adat dan budaya masyarakat Palembang terdahulu agar tidak dilupakan.

Koleksi Museum Balaputra Dewa

Beberapa peninggalan https://www.lpkabengkulu.com/ kuno bekas kerajaan Sriwijaya. Artefak yang ada yaitu manik-manik, logam, prasasti, arca, serta kerajinan gerabah. Pada bagian sudut lain terdapat patung dengan ciri khas Hindu Budha. Peninggalan ini menggambarkan bahwa kerajaan Sriwijaya pernah mencapai puncak kejayaan.

Semua koleksi yang ada di Museum Balaputra Dewa di taruh di dalam rak kaca maupun di lindungi dengan garis pembatas. Sebagian besar prasastinya berupa replika karena bentuk aslinya di amankan di museum Jakarta. Contoh replikanya berasal dari abad ke 7 prasasti telaga batu, kambang unglen, dan siddhayatra. Kamu yang datang bisa melihatnya secara langsung tetapi tidak boleh menyentuhnya.

5 Tempat Wisata yang Berada Dekat Kota Medan

5 Tempat Wisata yang Berada Dekat Kota Medan – Anda pasti akan merasakan gairah ini, karena hiburan yang didapatkan ganda, baik saat perjalanan maupun saat di tempat wisata. Medan menjadi salah satu kota di Pulau Sumatera yang memiliki banyak tempat wisata yang indah dan memukau. Keindahannya mewakili eksotisme tanah Sumatra. Kota Medan yang dikenal dengan Danau Toba ini menawarkan tempat wisata unik yang berbeda dari yang lain. Identitas kota Medan tercermin dari kekayaan alam dan budayanya.

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Anda bisa mengunjungi Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Museum yang didirikan oleh Dr H. Rahmadsyah ini merupakan museum binatang liar. Binatang-binatang liar yang sudah diawetkan dipajang di dalam museum ini. Di sini anak-anak akan diajak belajar mengenal hewan liar dan cara merawat hewan yang benar. Harga tiket masuk slot gacor maxwin ke museum ini adalah Rp 50.000 per orang. Untuk anak-aak di bawah 2 tahun tiket masuknya gratis.

Tjong Yong Hian Gallery

Salah satu wisata bangunan bersejarah di Medan adalah Tjong Yong Hian Gallery. Bangunan ini ada di daerah Medan Petisah, sekarang ini bangunan ini menjadi museum dan banyak dikunjungi. Tidak hanya melihat koleksinya saja tapi juga mengambil gambar di spot foto yang unik di sini.

Air Terjun Sipiso Piso

Wisata alam Medan yang terkenal salah satunya adalah air terjun Sipiso Piso. Air terjun dengan tinggi hampir 120 meter ini akan memanjakan mata Anda. Hijaunya pemandangan sekitar dan udaranya yang segar akan membuat Anda merasa tenang.

Apalagi untuk masuk ke area air terjun ini Anda hanya perlu membayar parkir Rp 3.000 saja. Agar bisa sampai di air terjunnya Anda harus berjalan kaki beberapa menit. Lelah Anda akan terbayar setelah berada di bawah air terjun ini.

Masjid Raya Al Mashun

Tepat di seberang Istana Maimun terdapat Masjid Raya Al Mashun atau yang lebih dikenal dengan nama Masjid Raya Medan. Masjid ini juga termasuk salah satu ikon Kota Medan dan menjadi tempat wisata religi Medan terfavorit bagi umat muslim. Bangunan masjid ini dibungan pada awal tahun 1900 an dengan gaya arsitektur Timur Tengah. Arsitektur masjid ini memadukan gaya arsitek Spanyol, India, dan Timur Tengah.

Kuil Shri Mariamman

Tidak hanya kuil Budhha saja, di Medan juga terdapat kuil Hindu dengan gaya arsitektur India. Kuil ini adalah Kuil Shri Mariamman yang ada di daerah Petisah Tengah. Shri Mariamman termasuk salah satu kuil terbesar umat Hindu di Medan. Tempat ini juga termasuk salah satu destinasi wisata religi unik Medan. Keunikan dari kuil ini ada pada arsitektur bangunan dan gapura atau gerbang masuknya. Gerbang masuk kuil ini berbentuk tingkat seperti kuil Hindu yang ada di daerah India Selatan

Exit mobile version